Pengalaman Tak Terlupakan Mengikuti Weekend Choice Bogor

Pengalaman di Weekend Choice Bogor

Dikatakan bahwa Choice hanyalah sebuah akhir pekan namun pengalamannya tak terlupakan. Dan itu memang benar.

CHOICE is only
a weekend,
but it lasts for
a lifetime.

Acara Weekend Choice memang diadakan saat weekend atau di akhir pekan yaitu pada hari Jumat siang sampai Minggu malam. Sebuah kegiatan muda-mudi di akhir pekan yang tak pernah saya sangka akan membawa banyak perubahan positif bagi diri saya.

Manfaat mengikuti Choice begitu besar saya rasakan, oleh karena itu ingin sekali saya membagikannya kepada semua orang.

Choice atau Weekend Choice?

Weekend Choice 3 Bogor William Widjaja
Weekend Choice 3 Bogor
William Widjaja

Choice adalah sebuah gerakan dalam Gereja Katolik untuk muda-mudi dewasa (usia 20-35 tahun) yang belum pernah menikah(single) dan belum pernah mengikuti program WEEKEND CHOICE.

Sedangkan Weekend Choice adalah sebuah program retret untuk muda mudi dewasa yang membahas indahnya relasi dalam keluarga melalui sikap saling mengenal, mencintai dan melayani dengan sukacita.

Program Weekend Choice diselenggarakan dibeberapa kota di Indonesia dan saya telah mengikuti Weekend Choice Bogor Angkatan ke 3.

Syaratnya Harus Single

Bertempat di kawasan rumah retret daerah Cipanas, saya mengikuti Weekend Choice karena ajakan kakak kelas teman sekolah saya. Awalnya males karena gengsi.

Gengsi?

Ya iyalah soalnya salah satu syarat ikut Choice itu harus single? Nanti ketahuan dunk klo saya lagi jomblo.

Eits… jangan salah persepsi seperti saya ya, single disini bukan berarti jomblo, single disini berarti belum pernah menikah. Jadi bagi kalian yang sudah punya pacar atau sedang bertunangan tentunya bisa mengikuti Weekend Choice.

Terlebih lagi tim Choice tidak pernah tanya kamu sedang jomblo atau tidak, jadi ga usah ragu buat ikutan ya, mblo 🙂

Alasannya Karena Sekali Seumur Hidup

Jujur saya kurang suka dengan kegiatan retret anak muda karena biasanya ya paling doa-doa dan melakukan games yang “memalukan”. Kalah atau salah di games akan dibully dan saya paling males seperti itu(ya karena saya ada di pihak yang dibully).

Akhirnya saya memutuskan untuk ikut juga karena acara ini hanya sekali seumur hidup. Pastinya penasaran banget kan?

Semua hal negatif yang saya bayangkan tadi itu tidak terjadi. Disana mereka seperti keluarga, saling support dan saya rasakan kehangatan pelayanan yang luar biasa dari seluruh tim Choice. Saya belajar banyak dan mereka seperti keluarga sendiri bagi saya.

Di Weekend Choice, semua seperti keluarga sendiri
Di Weekend Choice, semua seperti keluarga sendiri.
Sumber Gambar : freepik.com

Saya sangat senang bahwa saya mengambil keputusan yang tepat untuk mengikuti Weekend Choice.

Kenapa Perlu Ikutan Choice?

Kenapa Perlu Ikutan Choice?
Kenapa Perlu Ikutan Choice?
Sumber Gambar : freepik.com

Mengingat sekarang ini banyak sekali kegiatan muda-mudi yang mengatasnamakan Katolik, kita harus berhati-hati dengan kegiatan yang abal-abal.

Choice merupakan kegiatan katolik yang resmi disebarkan oleh Keuskupan setempat. Dalam kegiatannya pun selalu dibimbing oleh romo dan suster.

Di Bogor sendiri, Pastor Robertus Pramudianto Pr telah ditunjuk oleh Uskup Bogor Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM untuk memimpin dan mengkoordinir gerakan ini. Jadi bisa dipastikan aman dan sesuai dengan jalan kekatolikkan.

Alasan lain perlunya mengikuti Choice adalah biayanya yang sangat terjangkau, berkisar antara 350ribu sampai 500ribu rupiah, tergantung masing-masing wilayah. Semua itu sudah termasuk menginap 3 hari 2 malam di tempat yang asri dan nyaman dengan makanan dan snack yang melimpah.

Alasan yang paling penting adalah Weekend Choice ini hanya sekali seumur hidup loh, maka perlu ikut dan perlu dialami sendiri. Saya sangat bersyukur diberi kesempatan bisa mengikuti acara ini sebelum menikah dan mencapai batas umur yang ditentukan.

Bagi yang ingin ikut atau ingin tanya-tanya dulu, bisa menghubungi kontak disini.

Atau bisa meninggalkan komentar disini, akan saya jawab sebisanya.

Tuhan Yesus memberkati kita semua.



Jangan biarkan rantai informasi ini terputus ditangan anda, sebarkan apabila anda rasa layak untuk disebarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *