Merasa Putus Asa? Kenalan Dulu Yuk Dengan Nick Vujicic

Kenalan Dengan Nick Vujicic

Kamu merasa sedang berada dititik paling bawah kehidupanmu? Banyak masalah yang menimpa dirimu sehingga merasa putus asa? Atau jangan-jangan terbesit dalam pikiranmu untuk mengakhiri hidupmu? Tunggu dulu! Sebelum bertindak gegabah lebih baik kenalan dulu yuk dengan Nick Vujicic.

Memang siapa sih Nick Vujicic itu?

Nicholas James Vujicic

Nick Vujicic adalah pria kelahiran Serbia-Australia yang pada akhir tahun ini berusia 36 tahun. Saat ini ia tinggal bersama istrinya yang sangat cantik bernama Kanae Miyahara dan mereka telah dikaruniai 4 orang anak. Secara finansial, hidupnya sangat berkecukupan dan ia telah menerbitkan banyak buku.

Nick Vujicic Bersama Istrinya Kanae Miyahara
Nick Vujicic Bersama Istrinya Kanae Miyahara
Sumber Gambar : brilio.net

Bagi kita hidupnya terlihat sempurna ya? Hidupnya memang sangat sempurna, kekurangannya adalah ia terlahir tanpa tangan dan kaki.

Nick Vujicic terlahir dengan gangguan Sindrom Tetra Amelia atau Tetra-Amelia Syndrom yaitu gangguan kelahiran yang sangat langka dimana anak dilahirkan tanpa tangan dan kaki.

Masa kecil Nick Vujicic tidaklah mudah karena ia sering dibully di sekolahnya. Hidup tanpa tangan dan kaki, sulit baginya untuk bertahan hidup dan bahkan beberapa kali ia mencoba bunuh diri. Namun gagal.

Percaya Dengan Rencana Tuhan

Nick Vujicic yang terlahir tanpa tangan dan kaki
Nick Vujicic yang terlahir tanpa tangan dan kaki
Sumber Gambar : gazeta.ru

Penolakan telah diterima oleh Nick Vujicic bahkan ketika ia baru dilahirkan. Ibunya menolak untuk melihat dan menggendongnya sesaat setelah melahirkannya.

Meski dengan sejuta pertanyaan tanpa jawaban, Ayah dan ibu Nick akhirnya bisa menerima dan membesarkannya. Mereka percaya semua ini merupakan kehendak dan rencana dari Tuhan.

Begitu pula dengan Nick yang pada akhirnya menyerah untuk mengakhiri hidupnya dan menerima apa yang Tuhan rencanakan kepada dirinya.

Nick Vujicic yang Berserah Kepada Tuhan
Nick Vujicic yang Berserah Kepada Tuhan
Sumber Gambar : empowermentmomentsblog

Dengan dukungan orang tua dan dua adiknya yang normal, ia berhasil mandiri. Ia berlatih berjalan, membaca, menulis dan semua kegiatan yang terlihat gampang bagi kita. Ia bahkan bisa berenang!

“Tuhan dapat menggunakan manusia yang hidup tanpa anggota tubuh untuk menunjukkan kepada dunia bagaimana hidup tanpa batas,” katanya memberi motivasi.

Kini Nick telah sukses menjadi seorang motivator dunia. Ia juga telah menerbitkan banyak buku dan membangun organisasi non-profit Life Without Limbs untuk anak-anak penyandang disabilitas. Ia telah berkeluarga dan sampai saat ini telah dikaruniai 4 orang anak.

Keluarga Nick Vujicic Bersama Istri dan Anak-anaknya
Keluarga Nick Vujicic Bersama Istri dan Anak-anaknya
Sumber Gambar : akamaized.net

You Have a Choice

Melalui semangat hidupnya, Nick ingin mengajarkan kepada kita, yang memiliki fisik sempurna namun hanya separuh jiwa atau cacat dalam semangat, mengenai arti hidup, sehingga kita tidak melakukan tindakan bodoh yang justru merugikan diri sendiri.

“Banyak orang yang lari ke narkoba dan alkohol karena merasa begitu banyak masalah dan tekanan dalam hidup, tetapi setelah menggunakannya, kalian bangun di pagi hari dan masalah itu akan tetap ada,” ujarnya dalam salah satu acara motivasinya.

“Orang kerap bertanya bagaimana aku bisa bahagia walaupun tidak punya tangan dan kaki. Jawaban cepatku adalah karena aku punya pilihan. Aku bisa merasa marah karena tidak punya kaki, atau aku bisa bersyukur karena punya tujuan. Aku memilih sikap bersyukur. Kau juga bisa melakukannya” tegas Nick.

Kata Mutiara dari Nick Vujucic
Kata Mutiara dari Nick Vujicic yang terlahir tanpa tangan dan kaki.
Sumber Gambar : hustlelife.in

Dia yakin setiap manusia memiliki kelebihan yang diberikan oleh Tuhan dan tidak dimiliki orang lain. “Tidak penting bagaimana rupamu, karena kamu luar biasa bagaimanapun dirimu,” pesan Nick Vujicic kepada kita semua.


Lebih Lengkap Tentang Nick Vujicic



Jangan biarkan rantai informasi ini terputus ditangan anda, sebarkan apabila anda rasa layak untuk disebarkan.

Comments

    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *