Ketika Bingung Mau Dibawa Kemana Hidup Ini

bingung dalam kehidupan - gembala masa kini

Pria itu bernama Carl Allen. Setelah ditinggal istrinya, ia menjadi pribadi yang pemurung dan menutup diri. Ia menolak semua ajakan dari teman-temannya. Ia menolak semua kesempatan yang datang dalam hidupnya. Setelah mengecewakan teman baiknya, ia akhirnya datang ke sebuah seminar motivasi bertajuk “YES! Is the new no!”

I am A YES MAN

Yap, saya membicarakan sebuah film berjudul Yes Man yang mungkin sudah banyak orang yang menontonnya. Film tahun 2008 yang dibintangi oleh Jim Carrey ini bercerita tentang kehidupan seorang pria yang selalu berkata tidak pada hidupnya. Setelah mengikuti seminar tersebut, ia diwajibkan berkata “YA” untuk semua tawaran yang datang kepadanya.

Film Yes Man yang Diadaptasi Dari Kisah Nyata
Sumber Gambar : youberelentless.com

Awalnya tidak berjalan lancar namun ternyata semua itu mengubah hidupnya menjadi jauh lebih baik. Ia mendapat promosi atas pekerjaannya, ia menjadi sangat dekat dengan teman-temannya, ia mendapatkan teman hidupnya yang baru, bahkan ia menyelamatkan nyawa seseorang berkat kekuatan kata “YA”.

Hidup Itu Biarkan Mengalir Saja Tapi…

Banyak yang bilang hidup itu dibiarkan mengalir saja. Ikuti saja arusnya bro! Kira-kira begitu nasihat orang kepada kita ketika hidup kita sedang mentok. Hidup itu memang seperti arus yang tidak bisa kita putar balik kembali namun kita diberi dayung untuk mengatur arah tujuan kita.

Mulailah Mengayuh Hidupmu
Sumber Gambar : pandotrip.com

Dalam film yang diadaptasi dengan tema bebas dari kehidupan nyata Danny Wallace ini, Carl yang sedang murung sebenarnya sedang berada dalam keadaan tidak mendayung hidupnya. Ia membiarkan hidupnya terbawa arus sehingga waktunya terbuang dengan percuma. Ia mulai kembali mendayung ketika ia membuka diri dan mengambil semua kesempatan yang datang kepadanya.

Ask, Seek, Knock

Tanpa kita sadari bahwa Tuhan Yesus juga mengajarkan hal yang sama kepada kita. Dikatakan dalam Injil Matius 7:7 seperti ini:

Mintalah, maka akan diberikan kepadamu;
Carilah, maka kamu akan mendapat;
Ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Oleh Yesus Kristus kita diajarkan untuk tidak hanya meminta saja namun kita diajarkan untuk mencari dan mengetok. Meminta disini berarti kita berdoa. Kita berdoa agar kita diberi kelancaran dalam semua kegiatan yang akan kita lakukan.

Dilanjutkan dengan mencari. Kita harus aktif seperti Carl yang terus mencari, mengexplore serta membuka diri terhadap semua kesempatan yang ada. Datanglah ke berbagai seminar atau pameran, ikutilah les dan berbagai lomba, aktiflah di kegiatan keagamaan. Temukan hobi dan passion kamu yang terpendam.

Mintalah, Carilah dan Ketoklah
Diolah Dari : http://nhathothaiha.net

Yang terakhir tentu saja mengetok. Mengetok disini berarti melakukan tindakan nyata. Do action! Segala sesuatu tanpa action hanyalah mimpi saja. Kerjakan, maka akan ada hasil yang kamu dapatkan. Jika tidak ada hasil yang didapat, kamu akan mendapatkan pengalaman.

Do Action !

Kita diajarkan untuk melakukan lebih dari sekadar berdoa saja. Jadi jika ada orang terdekat dengan kita sedang sakit, jangan hanya didoakan. Do explore dan do action! Bantu dengan mencarikan dokter yang tepat untuk penyakitnya dan bertindaklah. Jangan hanya didoakan saja, dia belum meninggal bro!

Begitu juga ketika kita ingin mendapatkan prestasi yang baik, mempunyai pasangan atau move on dari hidup ini, yang harus kita lakukan adalah do explore and do action more! Dilengkapi dengan berdoa maka kita akan dimudahkan jalannya.

Siap Untuk Membuka Diri

Pesan lain yang tidak kalah penting yang bisa kita ambil dari film Yes Man ini adalah terlalu banyak membuka diri, bahkan terhadap hal yang positif, terkadang tidak selalu baik. Sehingga kita harus tetap memilih mana yang terbaik untuk kita.

Jadi siapkah kamu untuk menjawab “YA” atas kesempatan yang datang kepadamu? Mulailah dari mencari kegiatan keagamaan yang ada di lingkunganmu atau kamu juga bisa cek event-event positif yang saya berikan disini. Cek Positive Event disini ya.

Jangan katakan tidak, karena kamu telah menolak kesempatan yang datang dalam hidupmu 🙂

Tuhan Memberkati.



Jangan biarkan rantai informasi ini terputus ditangan anda, sebarkan apabila anda rasa layak untuk disebarkan.

Comments

    1. Post
      Author
      DombaKecil

      Komunikasi. Berkomunikasi merupakan tahap awal kita untuk membuka diri kepada orang lain. Lakukan tegur sapa seperti mengucap selamat pagi atau ucapan-ucapan ringan lainnya ketika bertemu dengan orang yang sering kita jumpai. Dan jangan lupa untuk tersenyum 🙂

      Mudah-mudahan bisa membantu ya kak Ratri, terima kasih sudah berkunjung 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *